Pages

Thursday 12 July 2012

Bertemu Guru-guru Baru. Ayo Semangat !


Ucapan selamat datang
Hore! Akhirnya bisa kembali menulis di blog. Setelah sekian hari liburan dan sekian hari disibukkan dengan persiapan-persiapan menyambut tahun pelajaran baru. Seru, repot, pusing, lelah, namun juga menyenangkan. Saling memberi semangat, saling memotivasi saat hilang ide, saling mencandai antar-teman guru ketika menyiapkan kelasnya. Persiapan administrasi, pindah ruangan, dekor kelas, dan penyambutan guru-guru kecil baru.

Ufs… dan akhirnya segala repot, lelah, dan ide kreatif itu selesai. Terbayar lunas ketika para guru kecil baru senang dengan kelasnya. Guru-guru yang selalu semangat dan memotivasi kita untuk selalu belajar dengan segala rasa ingin tahunya. Guru-guru kecil yang kerap kita panggil dengan nama ‘murid-murid kita’. Yang semangat, penuh rasa ingin tahu, selalu ingin mencoba, dan sederet hal menarik dari mereka.


Terowongan kakak untuk adik kelas 1
Mengamati guru-guru kecil ini, seakan menyadarkan saya akan pengetahuan yang teramat luas di depan mata. Pengetahuan yang menunggu kita menggalinya. Mempelajari, meneliti, dan kemudian menemukan solusi dari segala perilaku yang dilakukan oleh guru-guru kecil itu.
harapanku setinggi langit
Sebagai guru kelas 1 sekolah dasar, saya pun kembali bertemu dengan guru-guru kecil baru. Berkenalan, mengamati, bermain bersama, dan mempelajari mereka. Guru-guru yang luar biasa. Segala hal yang mereka lakukan selalu saja menarik dan membuat saya untuk belajar dan belajar. Menarik sekali. Sepertinya setahun di kelas 1 ini akan seru.
Selamat datang para guru kecil baru. Mari kita songsong cakrawala pengetahuan bersama-sama dengan gembira. 

4 comments:

  1. sepertinya asik ya menjadi guru SD..
    tapi kalo inget waktu saya nakal dulu, rasanya saya cabut kembali pernyataan di atas.. :D

    ReplyDelete
  2. Seru kok menjadi guru SD itu asal dinikmati dan dilakukan sepenuh hati. Oiya, di sekolah saya tidak ada konsep tentang anak nakal :-) Semua anak itu baik dan pintar, hanya memang masih memerlukan bimbingan dan teladan.

    ReplyDelete
  3. Sy tunggu cerita dari ibu guru tentang suasana kelas bersama guru-guru kecil.hehe
    Masih sama atau berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pastinya seru dan selalu ada aja pertanyaan tentang puasa yang terkadang para dewasa bingung atau keliru menjawab, menjelaskan, memberi contoh, dll. Para dewasa tidak selalu benar kan? Namanya jg sama-sama belajar. hehe :D

    ReplyDelete
  4. Terima kasih Q atas apresiasinya. Hehehehe, semoga semakin seru karena guru kecilnya berbeda pula :-)

    ReplyDelete