Pages

Saturday 14 April 2012

Today is My Day !

terimakasih dan selamat
anakku
Ya Allah ingatkan kami apa yang terlupa
Ajarkanlah, ajarkanlah yang tak diketahui
Rizkikan kami membacanya
Siang dan malam, siang dan malam
Sepanjang siang dan malam
Jadikan dia penolong kami
Yaa Robbal ‘Alamin

Dengan suara lantang dan penuh semangat anak-anak melantunkan senandung Al Qur’an bersama-sama. Piala yang ada dalam genggaman, mereka pegang erat-erat. Piala kebanggaan  hasil jerih payah selama ini dalam belajar iqro. Piala penghargaan lulus iqro enam. Duh…senangnya.


Hari ini memang hari kemenangan mereka. Ditasbihkan lulus iqro dan berhak belajar Al Qur’an di depan ayah dan ibu. Sungguh membanggakan sekaligus mengharukan. Apalagi harus membuktikan mampu membaca lancar bacaan yang ada dalam kotak rahasian sesuai dengan permintaan orang tua.

“Deg-degan, bu. Malu dan takut”, kata seorang anak yang diiyakan beberapa temannya. Kalian bisa, adalah kata-kata yang kerap kami ucapkan untuk memompa semangat mereka. Bisa. Pasti bisa. Ambil nafas...tahan...keluarkan pelan. Baca basmalah.

sehari sebelum acara
berlatih membaca
Ketika maju ke depan dan membaca, beberapa anak terlihat sangat percaya diri. Sebagian ada yang masih menoleh ke guru atau orang tuanya meminta dukungan. Senyum dan memperlihatkan tanda jempol ternyata mampu menghapus sedikit ketakutan. 

Hasilnya ? Raut bangga dan lega terpancar dari wajah tersenyum anak-anak setelah mereka mampu membaca dengan lancar dan kembali duduk di tempat menunggu.

terima kasih  bunda
terima kasih anakku
Bertambah senang ketika seusai melantunkan senandung Al Qur’an di akhir acara, anak-anak menghampiri orang tua masing-masing untuk mencium dan mempersembahkan piala mereka. Alhamdulillah, para orang tua pun mengapresiasi dengan baik dan terlihat bangga. Memeluk dan mencium mereka. Hm…terharu sekaligus bahagia melihatnya.

Kerja keras yang sungguh-sungguh dan latihan membaca iqro yang tak kenal lelah  dari anak-anak, membuahkan hasil hari ini. Lulus iqro enam dan berhak mulai membaca Al Qur’an. Membuat ayah dan ibu bangga. 

Selamat ya anak-anak. Semakin rajin membaca Al Qur'an mulai hari ini. Terima kasih bapak dan ibu atas bimbingannya di rumah. Semoga apa yang hari ini kita lakukan, akan bermanfaat bagi anak-anak  di masa dewasanya kelak. Amien.

1 comment:

  1. mo nanya nih,,, soseorang dikatakan bisa lulus Iqra' acuannya apa yaa?? syukron..

    ReplyDelete