Pages

Monday 9 January 2012

Merci Beaucoup Les Parents, Terima Kasih Banyak Bapak dan Ibu

Enam bulan telah terlampaui bersama anak-anak di kelas dua sekolah dasar. Hari Sabtu kemarin, kembali saya bertemu dengan para orang tua. Para pendidik yang tak pernah lelah bersama anak-anak setiap harinya. Yang menemani anak-anak di sebagian besar waktunya. Bermain, belajar, marah, ngambek, tidur, bertengkar dengan saudara, menyiapkan keperluan sekolah, makan, merawat ketika sakit, membantu mengerjakan pekerjaan rumah dari sekolah, dan banyak lagi.

Melihat bagaimana menakjubkannya anak-anak berkembang di kelas dua ini, banyak terima kasih terucap kepada para orang tua. Dukungan, perhatian, dan bimbingan para orang tua di rumah tak terpungkiri sangat berperan dalam kemajuan perkembangan anak-anak sendiri.

Ketika para orang tua menyampaikan terima kasih atas apa yang telah sekolah lakukan, saya pun sebagai pendamping di sekolah sangat berterima kasih pula terhadap para orang tua. Tanpa dukungan penuh dari rumah, mustahil rasanya bisa mengembangkan potensi anak-anak.

Belajar bersosialisasi, belajar calistung, belajar berorganisasi, belajar beribadah dengan baik, belajar mengaji, belajar bermain sesuai aturan, belajar bertanggung jawab, belajar kecewa, belajar merasakan bangga dan dipercaya, belajar lebih percaya diri dan mampu mengemukakan ide, belajar menyelesaikan masalah yang ada dan banyak hal lagi yang dipelajari.

Orang tua dan sekolah layaknya kaki setigita dengan anak ada pada sudut atasnya. Semoga kerja sama sekolah dan orang tua mampu mengantarkan anak-anak menggapai potensinya semaksimal mungkin. Terima kasih bapak dan ibu, para orang tua, jasamu tiada tara…

No comments:

Post a Comment