Pages

Tuesday 19 June 2012

Satu Tahun Bersama



Setahun sudah saya berinteraksi dengan anak-anak kelas 2. Banyak hal menarik yang memperluas pengetahuan bersama mereka. Yang menyenangkan, menjengkelkan, menggemaskan, membuat penasaran, menggelikan, menakjubkan semua bercampur-aduk membentuk kenangan seru.

Anak-anak usia dini yang mulai beranjak besar. Ada saja hal menarik yang dilakukan. Beragam ide muncul bergantian dari mereka. Banyak hal baru terjadi seiring dengan perkembangan usia dan emosinya. 


Belajar mengenal kosakata baru, meniru apa yang dilihatnya, mengapresiasi apa yang ada di sekitarnya, berbeda pendapat dengan teman, guru atau orang tua, mulai memiliki ide-ide orisinal dalam prakaryanya, dan baaaaaaaaanyak lagi (hehehehe, kata ini tidak sesuai dengan bahasa Indonesia yang benar namun sangat berekspresi).

Seperti karya dari seorang murid saya ini. Revita. Senang sekali melihat kreasinya dengan satu aplikasi di jejaring sosial. Membuat sebuah kenangan tentang teman dan gurunya. 

Ah…manis sekali. Terima kasih. Semoga menjadi kakak kelas 3, akan membuat anak-anak lebih banyak mengalami pengalaman-pengalaman yang memperkaya pengetahuan dan membantu perkembangan mereka nantinya. Menjadi generasi yang lebih baik di masa mendatang. Sebagai para dewasa, tugas kita adalah selalu menfasilitasi dan mendukungnya. 

No comments:

Post a Comment